Dalam anime action pasti didalamnya banyak sekali adegan adegan perkelahian antar tokohnya, karena bukan anime action namanya jika tidak ada adegan tersebut. Disetiap perkelahian tentunya agar cerita anime action semakin menarik tokoh tokoh yang terlibat selalu memiliki kekuatan khusus atau jurus jurus yang digunakan untuk mengalahkan lawannya, seperti halnya dengan Son Goku yang merupakan tokoh utama dalam anime action yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta anime yaitu DragonBall. Banyak sekali jurus yang dimiliki Son Goku yaitu seperti, Kamehameha, Genkidama, Kaioken dan masih banyak lagi. Diantaranya jurus jurusnya itu, jurus yang paling sering digunakan dan paling terkenal adalah Kamehameha.

KAMEHAMEHA... Ka... Me-Ha.. Me.. Ha..... saat Son Goku berteriak Ka itu artinya dia sedang memasang kuda kuda bersiap siap mengumpulkan energi dalam tubuhnya. Me-Ha.. Son Goku memfokuskan energi dalam tubuhnya agar terpusat dikedua tangannya, Me selanjutnya Goku mengarahkan energi yang sudah terkumpul kearah target lawannya, Ha terakhir goku melepaskan energinya yang sudah terkumpul itu dan menghancurkan semua yang menghalanginya.

Dahsyatnya jurus Kamehameha ini pastinya ada saja yang berangan angan ingin kekuatan ini dapat dilakukan didunia nyata, tapi apa daya kita sebagai manusia biasa didunia nyata ini mempraktekan hal yang irrasional seperti Kamehameha ini. Namun jangan berkecil hati dulu bagi kalian yang berangan angan ingin seperti Son Goku, ingat! ada pepatah yang mengatakan "tidak ada hal yang tidak mungkin didunia ini", mengapa saya katakan demikian? Karena memang Kamehameha ini masih mungkin kita tiru didunia nyata ini, yang ternyata baru baru ini memang ada ilmuwan yang dapat menjelaskan bagaimana terbentuknya kamehameha ini secara "ilmiah" guys! Bagaimana penjelasan ilmiahnya? Oke akan saya jelaskan,. 

Secara Fisika jika kita perhatikan saat Goku mengeluarkan Kamehameha, dia mengeluarkan semacam gelombang yang tidak terlihat, namun gelombang tersebut ada dampaknya apabila berbenturan dengan benda yang menghalanginya karena gelombang tersebut memberikan dorongan yang besar. Sesuatu yang tidak terlihat namun tampak keberadaanya didalam benda fisik disebut zat yang mengandung energi dan itu lah Kamehameha. Nah apa energi yang berada dalam kamehameha ini? energi itu adalah energi plasma.




Perlu kita ketahui bahwa plasma ini ternyata adalah salah satu jenis zat selain padat, cair, dan gas. Plasma adalah jenis zat hasil dari gas yang terionisasi karena panas, atau prosesnya begini:

Zat padat --> dipanaskan --> Zat cair --> dipanaskan --> Gas --> dipanaskan --> Plasma

Oleh karena itu Plasma itu biasa disebut wujud benda keempat...
Sekarang bagaimana cara kita agar mampu mempraktekan Kamehameha ini?

 Pertama kita membutuhkan energi yang cukup untuk memanaskan gas yaitu dengan menggunakan listrik, nah disinilah masalah utama kesulitannya sebab kita harus bisa mengeluarkan listrik dari tubuh kita sendiri, selain itu kita juga harus bisa mengendalikan panas dibagian seluruh tubuh kita dahulu sampai ketingkat sel. Kemudian setelah kita bisa mengeluarkan listrik dalam tubuh kita, listrik yang dikeluarkan akan memanaskan Gas sehingga terbentuklah plasma, lalu terakhir setelah terbentuk kita bisa menembakannya ke target yang kita inginkan..

Nah begitulah kira kira penjelasan "ilmiah"nya guys! Bagaimana masihkah berangan angan ingin bisa melakukan Kamehameha seperti Son Goku? jika masih ingin mencobanya silahkan dicoba, hanya saja sepertinya jika kita ingin bisa, kita harus berlatih bertahun tahun terutama pada tahap mengeluarkan energi listrik dari dalam tubuh kita sendiri :D hmm atau mungkin dengan alternatif lainnya seperti membuat atau menciptakan semacam suplemen untuk membantu dalam tahap "mengeluarkaan listrik" dari tubuh kita :D 

CMIIW 

Sumber:






#Anime #Sains #DragonBall

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Apa benar bisa siapa sih ilmuan yg buat teori itu kalo bener manusia bisa kayak gitu pasti akan tercipta masalah yg cukup gawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Wildan, perhatikan tanda kutip pada kata ilmiah, jadi teori tsb sebenarnya belum tentu benar,saya juga menulis artikel ini karena mengutip dari video yang sudah saya cantumkan, jadi ada sedikit cucokmulogynya juga :D

      NB: namanya juga teori bisa benar bisa salah :peace:

      Hapus
  3. Apa benar bisa siapa sih ilmuan yg buat teori itu kalo bener manusia bisa kayak gitu pasti akan tercipta masalah yg cukup gawat

    BalasHapus

 
Top